Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prakiraan Cuaca Samarinda : Siang Hari Hujan Lokal

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan cuaca di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada siang hari ini, Selasa (20/8/2019), diwarnai hujan lokal.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  08:45 WIB
Ilustrasi - Reuters/Dinuka Liyanawatte
Ilustrasi - Reuters/Dinuka Liyanawatte

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan cuaca di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada siang hari ini, Selasa (20/8/2019), diwarnai hujan lokal.

Berdasarkan pantauan Bisnis dari data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Selasa (20/8/2019), suhu udara dini hari di Kota Samarinda menyentuh 29 derajat celcius.

Adapun potensi suhu minimum mencapai 23 derajat Celcius dan maksimal 28derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara diperkirakan mencapai 90 perseb, dan kecepatan angin diprediksi 19 kilometer per jam. Arah angin diperkirakan dari barat dan barat daya.

Sementara itu pada malam hari, suhu minimum kembali turun ke angka 23 derajat Celcius dengan suhu maksimal mencapai 28 derajat Celcius. Adapun tingkat kelembapan udara 95 persen.

Kecepatan angin pada waktu tersebut diperkirakan 9 kilometer per jam. Kondisi cuaca pada malam hari adalah cerah berawan.

Adapun prakiraan kondisi di Bandara APT Pranoto Sepinggan, arah angin berasal dari Barat daya dengan kecepatan 9,3 kilometer per jam.

Tingkat probabilitas datangnya hujan sebesar 40 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samarinda BMKG info cuaca
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top