Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kaltara Guyur Rp872 Juta Poles Destinasi Wisata

Pemprov Kalimantan Utara mengucurkan dana sebanyak Rp872 juta untuk mengembangkan destinasi wisata 4 kabupaten yaitu Malinau, Nunukan, Bulungan dan Tarakan.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 30 November 2019  |  14:00 WIB
Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Tarakan Kalimantan Utara - Indonesia Travel
Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Tarakan Kalimantan Utara - Indonesia Travel

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov Kalimantan Utara mengucurkan dana sebanyak Rp872 juta untuk mengembangkan destinasi wisata 4 kabupaten yaitu Malinau, Nunukan, Bulungan dan Tarakan.

Kadis Dinas Pariwisata Kaltara mengatakan dana tersebut untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Kaltara dari nusantara dan mancanegara.

"Salah satunya kegiatan fisik rehab jembatan destinasi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan Kota Tarakan. Fokusnya perbaikan jembatan dan aset yang rusak," kata Achmad dari siaran pers Pemprov dikutip Bisnis, Sabtu (30/11/2019).

Dana tersebut mencakup di Malinau untuk Desa Wisata seperti masterplan senilai Rp300 juta, papan nama home stay senilai Rp13,49 juta, papan nama desa wisata Rp19,49 juta dan di desa wisata pulau sapi untuk patung tugu wisata sebanyak Rp35 juta.

Untuk Tarakan pengembangan Pelabuhan Tengkayu I mencakup wallpaper sebanyak Rp30 juta dan kawasan konservasi hutan mangrove rehab jembatan destinasi Rp86,95 juta.

Di desa Bulungan meliputi Desa Long Beluah untuk perlatan arung jeram sebanyak Rp65,71 juta dan tepian Kayan untuk spot destinasi atau selfie sebanyak Rp65,50 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata kaltara
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top