Ingin Berinovasi Lebih, Novotel-Ibis Balikpapan Sajikan Perjalanan Kuliner

Kali ini kita ingin tunjukkan cita rasa baru dari Pontianak, yaitu kerupuk basah saus kari dan minuman zamkatara.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  20:08 WIB
Ingin Berinovasi Lebih, Novotel-Ibis Balikpapan Sajikan Perjalanan Kuliner
Kerupuk Basah.

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Perjalanan kuliner dihadirkan Accor lewat Culinary Journey. Sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor Indonesia.

Marketing Communication Novotel-Ibis Balikpapan, Stella Simanjuntak mengatakan bahwa teknik pemasaran ini adalah salah satu cara untuk menggaet pengunjung.

“Kita kan bakal calon ibu kota. Dengan ada kegiatan ini diharapkan akan mendatangkan tamu-tamu. Semakin banyak, tamu juga akan melihat Novotel dan Ibis ini bisa ikuti perkembangan zaman,” katanya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (20/1/2020).

Stella menjelaskan bahwa makanan khas yang ditonjolkan hotel akan berbeda setiap tiga bulan sekali. Ini juga jadi ajang promosi sajian yang belum dikenal masyarakat.

“Kalau sebelumnya kan sudah ada ikan-ikan yang menjadi khas Kalimantan, kali ini kita ingin tunjukkan cita rasa baru dari Pontianak, yaitu kerupuk basah saus kari dan minuman zamkatara,” jelasnya.

Chef menunjukkan cara membuat kerupuk basah saus kari.

Kerupuk basah merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kerupuk Basah sudah sangat popular dan menjadi salah satu sajian utama ketika tamu berkunjung. Bahan utamanya terbuat dari ikan air tawar atau yang biasa dikenal dengan Ikan Belidak atau Ikan Toman.

Sementara itu, zamkatara terinspirasi dari keindahan alam tropis Kalimantan. Diracik dari buah nanas dan jeruk nipis dan dicampur dengan sirup melon dan Blue Curacao.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner, balikpapan

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top