Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Februari 2020 Jadi Tanggal Favorit Menikah

Ada tren warga berlomba-lomba untuk memilih menikah di momen tanggal "cantik" yakni tanggal 2, bulan 2 (Februari) tahun 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2020  |  08:45 WIB
Ilustrari pernikahan. - Istimewa
Ilustrari pernikahan. - Istimewa

Bisnis.com, PONTIANAK - Pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menyatakan, ada tren warga berlomba-lomba untuk memilih menikah di momen tanggal "cantik" yakni tanggal 2, bulan 2 (Februari) tahun 2020.

"Tercatat yang akan menikah di tanggal 2-2-2020 ada sebanyak 250 calon pengantin atau jauh meningkat dibanding hari biasanya," kata Kepala KUA Pontianak Kota, Muslimin di Pontianak, Kamis (30/1/2020).

Ia menjelaskan, pada tanggal tersebut merupakan tanggal yang paling padat dari tanggal lainnya, ini terbukti dari data yang sudah dikumpulkan dari enam KUA yang ada di Kota Pontianak, tercatat sebanyak 250 pasang calon pengantin yang akan menikah di KUA di tanggal tersebut.

"Kebanyakan nikah itu di tanggal dua sehingga termasuk yang paling padat, apalagi juga bertepatan dengan hari Minggu," ungkapnya.

Kebanyakan orang mencari tanggal baik untuk mengabadikan momen yang paling berharga, meskipun, menurut dia pada prinsipnya semua hari itu bagus, cuma kesan dari kesepakatan di antara dua keluarga calon pengantin untuk menentukan tanggal yang cantik dan mudah diingat.

"Menurut saya, momennya pas di tanggal 2-2-2020, dan juga bertepatan di hari minggu," kata Eko Susanto, salah satu pasangan calon pengantin.

Dalam kesempatan itu, Kepala KUA Kota Pontianak menambahkan, para calon pengantin secara rutin mengikuti penasehatan bimbingan perkawinan, yang dilaksanakan di setiap hari Rabu.

"Pembimbingan kesehatan bagus bagi calon pengantin, tetapi tergantung lagi dari mental masing-masing, terutama di keluarga, kalau binaan dari orang tuanya bagus, pendidikannya sudah matang, itu akan mendukung, sehingga dapat mencapai keluarga yang bahagia," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unik Pontianak

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top