Covid-19 Palangka Raya, 433 dari 691 Pasien Dinyatakan Sembuh

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Palangka Raya mendekati angka 65 persen. Dari total 691 kasus, 433 pasien dinyatakan sembuh.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, PALANGKA RAYA - Hingga Kamis malam, jumlah akumulasi pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Palangka Raya mencapai 433 orang.

Sementara itu, jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mencapai 691 menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Murni D Djinu di Palangka Raya, Jumat (7/8/2020), mengatakan bahwa hingga Kamis (6/8) malam jumlah pasien Covid-19 yang sudah sembuh seluruhnya 433 orang dari total 691 pasien.    

Ia menambahkan, jumlah orang yang positif tertular virus corona (SARS-CoV-2) dan masih menjalani perawatan di Palangka Raya sebanyak 211 orang, selain itu ada 178 orang yang berstatus suspek Covid-19.

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia tercatat sebanyak 47 orang atau 6,8 persen dari seluruh pasien Covid-19.

Pemerintah Kota Palangka Raya terus melakukan pelacakan kasus dan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19. Pemkot juga menggiatkan penyuluhan mengenai pencegahan penularan virus Corona.

Murni mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna meminimalkan risiko penularan Covid-19.

"Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper