Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penajam Paser Utara Tutup Kembali Objek Wisata

Penutupan objek wisata di Penajam Paser Utara diperpanjang sampai ada instruksi lebih lanjut dari kepala daerah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  19:04 WIB
Salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. - Antara/Novi Abdi
Salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. - Antara/Novi Abdi

Bisnis.com, PENAJAM — Penutupan tempat atau objek wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kembali diperpanjang sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Israwati saat dihubungi di Penajam, Kamis (20/8/2020), menegaskan bahwa penutupan objek wisata diperpanjang sampai ada instruksi lebih lanjut dari kepala daerah.

Seluruh pengelola tempat wisata di wilayah Penajam Paser Utara diminta agar mematuhi edaran pemerintah menyangkut penutupan objek wisata selama pandemi Covid-19.

Apalagi, lanjut Andi, saat ini di PPU tengah memasuki fase kedua penyebaran virus corona, jumlah kasus Covid-19 meningkat.

"Penutupan objek wisata tahap kedua di wilayah Penajam Paser Utara berlaku mulai Agustus 2020 sampai waktu yang belum ditentukan," ujarnya.

Sementara itu, untuk tempat wisata yang sudah telanjur dibuka untuk umum, Andi meminta supaya pengelola menyediakan sarana kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Objek wisata yang sudah telanjur dibuka untuk umum, menurutnya, harus menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun, serta memastikan pengunjung tetap menjaga jarak aman.

"Kami sudah imbau dan sampaikan bahwa sesuai edaran pemerintah tidak boleh membuka tempat wisata untuk mencegah penularan virus corona di tempat umum," kata Andi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

objek wisata penajam paser utara

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top