Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

14 Petugas Pilkada di Balikpapan Positif Covid-19

Jumlah kasus positif Covid-19 di Balikpapan kembali bertambah. Sebanyak 14 kasus di antaranya adalah para petugas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  22:02 WIB
Ilustrasi swab test. - Antara/Umarul Faruq
Ilustrasi swab test. - Antara/Umarul Faruq

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Balikpapan melaporkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, Linmas, dan pengawas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang positif terinfeksi virus corona bertambah menjadi 14 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan dari 10 hasil pemeriksaan yang dilakukan Kamis (3/12/2020), terdapat 1 invalid dan 9 terkonfirmasi positif. Kemudian, tambahan 5 positif hari ini berasal dari Lab Indika Solidarity.

Selanjutnya, jumlah spesimen yang telah diperiksa sebanyak 731 dan masih terdapat 184 yang berada dalam pemeriksaan dan menunggu hasil.

"Jumlah sampel spesimen yang diperiksa juga masih akan bertambah karena pada hari ini [Jumat (4/12)] terdapat susulan," ujarnya.

Adapun, menurut data per 4 Desember 2020, penambahan kasus positif Kota Balikpapan sebanyak 33 orang. Perinciannya, tambahan 7 kasus terkonfirmasi positif dengan riwayat suspek, penambahan 10 kasus dengan riwayat OTG, 6 kasus dengan riwayat tracing kasus, dan penambahan 10 kasus dengan riwayat hasil pemeriksaan rapid reaktif.

Selanjutnya, terdapat penambahan 22 kasus melakukan isolasi mandiri serta 1 kasus meninggal dunia.

Sehingga, total sebanyak 4.565 orang positif, 132 orang di rawat di rumah sakit, 173 orang melakukan isolasi mandiri, 4.027 orang sembuh, dan sebanyak 233 orang dinyatakan meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Virus Corona Pilkada 2020
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top