Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Kalsel Aman

Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak *BBM) di wilayah Kalimantan Selatan terpenuhi.
Ilustrasi - Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan./Bisnis-Youtube
Ilustrasi - Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kalimantan Selatan./Bisnis-Youtube

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI wilayah Kalimantan Selatan memastikan pasokan BBM dan LPG tetap tersedia di tengah bencana banjir yang melanda wilayah tersebut.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Susanto August Satria mengungkapkan bahwa pasokan BBM untuk FT Pulang Pisau ditambah 48 KL (8 persen) dan FT Kotabaru ditambah sebanyak 78 KL atau sebanyak 11 persen.

"Sejak banjir yang melanda Kalsel pada (12/1) telah mengalihkan arus distribusi dari Integrated Terminal (IT) Banjarmasin ke Fuel Terminal (FT) Pulang Pisau dan Fuel Terminal Kotabaru untuk memenuhi stok di SPBU agar dapat dikonsumsi oleh masyarakat yang membutuhkan," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (16/1/2021).

Begitu pula dengan LPG, penambahan pasokan juga dilakukan dari Depot LPG Balikpapan ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu sebanyak 78 Metrik Ton (26.000 tabung) atau 18,6 persen penyaluran normal.

Selanjutnya, Satria mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan panic buying terutama di produk LPG 3 kg.

“Untuk stok di Depot LPG Mini di Kalsel sangat aman sehingga masyarakat dapat membeli kebutuhan LPG sesuai dengan kebutuhan saja," katanya.

Dia menambahkan sebanyak 74 agen dan 1.620 pangkalan tetap beroperasi untuk memastikan kebutuhan LPG di Kalsel aman. Dimana, 111 SPBU regular tetap beroperasi untuk memenuhi BBM masayrakat.

Adapun, Pertamina terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir ini. Melalui Pertamina Peduli, akan disampaikan bantuan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan mendesak saat ini.

Apabila masyarakat menemui adanya kendala di lapangan mengenai terhambatnya penyaluran BBM & LPG dapat langsung menghubungi call center Pertamina 135 atau email ke [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper