Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pasar Mobil Pribadi, Mitsubishi Pameran di Era Pandemi

Sales Manager PT Mandau Berlian Sejati selaku Main Dealer resmi mobil Mitsubishi Balikpapan Bachtiar Latief mengklaim, untuk bisa memaksimalkan pasar mobil pribadi tersebut, pihaknya menggelar Supermarket Exhibition di Pentacity Balikpapan Superblock (BSB).
Dua produk unggulan segmen mobil passenger yakni Mitsubishi Xpander (hitam) dan Pajero Sport (putih)/Istimewa
Dua produk unggulan segmen mobil passenger yakni Mitsubishi Xpander (hitam) dan Pajero Sport (putih)/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Permintaan kendaraan pribadi yang cenderung stabil, mendorong Mitsubishi memperkuat pasar mobil passenger miliknya di tengah pandemi.

Sales Manager PT Mandau Berlian Sejati selaku Main Dealer resmi mobil Mitsubishi Balikpapan Bachtiar Latief menegaskan, untuk memaksimalkan pasar mobil pribadi tersebut, pihaknya menggelar Supermarket Exhibition di Pentacity Balikpapan Superblock (BSB).

"Ya, kita tetap optimistis [di tahun 2021]. Dibandingkan event sebelumnya [sebelum pandemi], animo masih jauh, tapi ada peningkatan penjualan ke arah lebih baik," ujarnya, Rabu (27/1/2021).

Bachtiar menyatakan event yang digelar sejak Senin (25/1) tersebut telah menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) setengah dari target yang diharapkan.

"Baru tiga hari berlangsung event, kita sudah dapat 20 SPK. Targetnya seminggu event digelar, terjual 40 unit," katanya.

Di sisi lain, dia mengakui penurunan penjualan kendaraan pada 2020 justru terjadi pada segmen fleet atau pembeli borongan ketimbang segmen mobil ritel (passenger) yang dinilai lebih stabil.  

"Kalau fleet itu khusus untuk perusahaan-perusahaan batu bara, kelapa sawit, kemudian forestry. Nah itu terus terang permintaan mereka menurun," terangnya.

Bachtiar mengungkapkan pada 2019 permintaan segmen fleet sempat membeludak sehingga turut membuat penjualan secara global meningkat.

Namun, penurunan permintaan terjadi pada 2020 sehingga turut menurunkan volume penjualan sebesar 30 persen secara global.

Kendati demikian, jika dilihat secara detil, penjualan di segmen kendaraan pribadi justru tidak terjadi penurunan.

"Kalau kita lihat penjualan yang ritel-ritel itu malah lebih bagus," jelas Bachtiar.

Bachtiar belum dapat menjelaskan berapa target penjualan yang akan dicapai pada 2021.

"Ya, kita masih belajar [bertahan] dari pandemi. Yang jelas target di tahun 2020 akan kita naikkan di 2021," ujarnya.

Dalam event tersebut dipamerkan varian mobil Mitsubishi Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport sebagai produk unggulan pada penjualan ritel.

Masing-masing dijual dengan kisaran harga Rp200 juta, Rp300 juta dan Rp 600 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper