Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Balikpapan Siapkan Vaksinasi Tahap 2 Sebanyak 1.691 vial

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Andi Sri Juliarty menyatakan vaksin merk CoronaVac yang digunakan untuk dosis tahap tersebut tiba pada 1 Agustus 2021 dari Dinkes Provinsi Kaltim.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  10:57 WIB
Vaksin Merk CoronaVac yang digunakan untuk dosis tahap kedua di Balikpapan, tiba pada 1 Agustus 2021 dari Dinkes Provinsi Kalimantan Timur. - Istimewa
Vaksin Merk CoronaVac yang digunakan untuk dosis tahap kedua di Balikpapan, tiba pada 1 Agustus 2021 dari Dinkes Provinsi Kalimantan Timur. - Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan vaksinasi dosis tahap 2 sebanyak 1.691 vial.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Andi Sri Juliarty menyatakan vaksin merk CoronaVac yang digunakan untuk dosis tahap tersebut tiba pada 1 Agustus 2021 dari Dinkes Provinsi Kalimantan Timur.

“Semua puskesmas akan melayani vaksinasi dosis ke 2 Kill Covid yang terdiri dari RT, kader dan pengurus PPKM Mikro,” ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Jika dirinci, jumlah vaksinasi tersebut digunakan untuk program Kill covid 1.000 vial, Polri 406 vial, TNI 185 vial dan Dinkes Balikpapan sebanyak 100 vial.

Wanita yang akrab disapa Dio itu mengimbau kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi tahap 1 agar dapat segera melakukan vaksin tahap 2.

“Kepada masyarakat yang sudah jatuh tempo vaksin ke 2 nya diarahkan kembali mendapatkan vaksinasi dosis 2 nya dilokasi dimana mendapatkan vaksin ke 1,” imbaunya.            

Adapun, dia menuturkan terdapat pengecualian terhadap 3.000 orang peserta vaksinasi Kill Covid di RSUD Beriman, yang akan dialihkan ke lokasi sentra vaksinasi Dome Balikpapan pada hari Selasa (3/8) dan Rabu (4/8)

“Karena lokasi RSUD Beriman penuh dengan perawatan pasien covid sehingga tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi dosis ke 2 Kill Covid disana,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot balikpapan Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top