Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Covid-19: Perayaan Tahun Baru di Samarinda Dilarang

Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin menyatakan pihaknya tidak segan akan menutup Tempat Hiburan Malam yang terbukti menimbulkan keramaian.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  18:47 WIB
Ilustrasi resolusi tahun 2022 - Parade
Ilustrasi resolusi tahun 2022 - Parade

Bisnis.com, SAMARINDA – Satgas Covid-19 Kota Samarinda memastikan pelarangan perayaan tahun baru tidak digelar dengan kerumunan massa.

Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin menyatakan pihaknya tidak segan akan menutup Tempat Hiburan Malam yang terbukti menimbulkan keramaian.

“Jika masih ada THM yang melanggar Instruksi Mendagri No 66/2021, dan Instruksi Wali Kota Samarinda No 18, beliau (Wali Kota Samarinda) pastikan menutup THM tersebut,” ujarnya yang dikutip, Senin (27/12/2021).

Menurutnya, dalam Instruksi Wali Kota Samarinda No 18 pada tidak ada pesta pergantian tahun baru, warga dihimbau diam di rumah, melarang pawai dan arak-arakan dan pengetatan prokes di THM dan mall.

Dia melanjutkan, khusus bagi THM, karaoke dan sejenisnya diperbolehkan beroperasi hingga pukul 01.00, maksimal kapasitas pengunjung 50 persen, menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, dilarang mendatangkan artis dan dilarang menyelenggarakan pesta pergantian tahun.

“Kemudian larangan penggunaan kembang api, petasan dan sejenisnya yang berpotensi kerumunan dan bencana kebakaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Samarinda Suwarso menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Samarinda terkait penutupan akses jalan di depan Lamin Etam, daerah Muara dan beberapa hal penting lainnya sebagaimana pelaksanaan tahun lalu.

Adapun, dia menuturkan bahwa Satgas Covid-19 Kota Samarinda juga segera mengumpulkan pihak hotel, mal dan tokoh masyarakat untuk sosialisasi disiplin prokes jelang Nataru.

“Terus laksanakan operasi yustisi penegakan prokes baik di beberapa titik tertentu termasuk di mall dan pusat keramaian lainnya,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samarinda
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top