Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bandara Pertama di Mahakam Ulu, Kaltim Alokasikan Rp100 Miliar untuk Akses

Pembangunan bandara tentu akan membuka akses koneksi antar wilayah di Kaltim, khususnya di Mahulu.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  15:59 WIB
Bandara Pertama di Mahakam Ulu, Kaltim Alokasikan Rp100 Miliar untuk Akses
Penerbangan perintis. - Ilustrasi/Antara
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengalokasikan Rp100 miliar dalam pembangunan Bandar Udara (bandara) Ujoh Bilang, di Kabupaten Mahakam Hulu (Mahulu).

Gubernur Kaltim Isran Noor menyatakan pembangunan bandara tentu akan membuka akses koneksi antar wilayah di Kaltim, khususnya di Mahulu.

“Kita akan alokasikan anggaran untuk proyek pembangunan Bandara Ujoh Bilang, Mahakam Ulu ini,” ujarnya di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (17/10/2022).

Isran menyebutkan proyek pembangunan Bandara Ujoh Bilang mempunyai posisi penting karena saat ini sarana transportasi menuju Mahulu masih bergantung pada jalur Sungai Mahakam, yang memakan waktu hingga 10 jam. 

Sedangkan, akses jalur transportasi darat di kabupaten termuda di Kaltim ini masih belum memadai.

Sesuai proposal yang disampaikan Pemkab Mahulu, kata Isran, akan dialokasikan dana APBD sebesar Rp100 miliar untuk pembangunan sisi darat Bandara Ujoh Bilang.

Selain itu, Isran juga mengungkapkan akan turut memfasilitasi ke Kementerian Perhubungan untuk mendapat prioritas pendanaan dari APBN terkait pembangunan di sisi udara.

“Segera disusun draf MoU-nya, insya Allah nanti saya sendiri yang kan menyampaikan ke Kementerian Perhubungan,” ungkapnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menyebutkan laporan kemajuan proyek pembangunan Bandara Ujoh Bilang sudah berada di tahapan 20 dari 21 tahap yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara mahakam kaltim
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top