Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KPI Unit Balikpapan Pastikan Kilang Beroperasi Normal Saat Nataru

General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho menyatakan siap mendukung kelancaran Nataru dengan memastikan kilang berproduksi sesuai target.
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 24 Desember 2022  |  13:45 WIB
KPI Unit Balikpapan Pastikan Kilang Beroperasi Normal Saat Nataru
KPI Unit Balikpapan Pastikan Kilang Beroperasi Normal Saat Nataru. Pekerja Pertamina sedang melakukan inspeksi di area kilang. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan berkomitmen memastikan kilang berjalan optimal selama masa Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

General Manager PT KPI Unit Balikpapan Arafat Bayu Nugroho menyatakan siap mendukung kelancaran Nataru dengan memastikan kilang berproduksi sesuai target yang ditugaskan.

"Alhamdulillah, kilang Balikpapan hari ini berproduksi dengan optimal, aman dan lancar. Kilang juga akan tetap beroperasi pada periode Nataru," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/12/2022).

Dia menambahkan, PT KPI Unit Balikpapan telah membentuk Satuan Tugas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM dan LPG Masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menurutnya, sejumlah upaya persiapan yang dilakukan seperti memastikan dan melakukan pengawasan keandalan kilang, memastikan pengaturan sumber daya manusia, memastikan stok bahan baku minyak mentah mencukupi, dan berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga untuk memastikan produksi BBM dapat diterima di titik serah.

"Hal yang tidak kalah pentingnya adalah kami melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan diantaranya aparat keamanan, pemerintah daerah serta KSOP. Tentunya ini semua bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," terangnya.

Bayu mengungkapkan bahwa PT KPI Unit Balikpapan telah memaparkan langkah-langkah guna mendukung kesiapan menghadapi Nataru di hadapan Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) saat melakukan kunjungan ke Balikpapan.

Dia berharap semua pemangku kepentingan dapat memberikan dukungan terhadap operasional kilang agar dapat terus berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami mohon doa dan dukungan semua pemangku kepentingan agar operasional kilang Balikpapan dapat berjalan dengan baik sehingga kami dapat menjalankan amanah yang ditugaskan kepada kami," harapnya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengimbau masyarakat sekitar kilang tidak merayakan tahun baru dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan kilang dalam rangka menyikapi kemungkinan keramaian masyarakat di sekitar kilang pada saat perayaan malam tahun baru.

"Kami berharap masyarakat di sekitar kilang tidak bermain kembang api maupun petasan yang mengarah ke kilang," katanya.

Sebagai langkah antisipasi, kata Chandra, PT KPI Unit Balikpapan telah melakukan koordinasi dengan para lurah, babinsa, bhabinkamtibnas serta RT-RT di sekitar wilayah kilang untuk bersama-sama menghimbau masyarakat sekitar kilang.

Sebagaimana diketahui, koordinasi telah dilakukan PT KPI Unit Balikpapan melalui kegiatan olahraga bersama yang dilanjutkan dengan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan beberapa waktu yang lalu.

"Semoga kita semua dapat saling berkontribusi untuk memastikan semua kondisi berjalan dengan aman dan lancar. Kami juga menyampaikan Selamat Natal bagi Saudara-saudara kita yang merayakannya dan selamat Tahun Baru bagi kita semua," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina kilang minyak Natal dan Tahun Baru pertamina kilang minyak Natal dan Tahun Baru
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top