Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Nunukan Perketat Penjagaan Jalur Kepulangan TKI

Polres Nunukan memperketat penjagaan pada jalur-jalur pemulangan tenaga kerja Indonesia dari Sabah untuk mencegah masuknya teroris saat Natal dan tahun baru.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, NUNUKAN—Polres Nunukan memperketat penjagaan pada jalur-jalur pemulangan tenaga kerja Indonesia dari Sabah untuk mencegah masuknya teroris saat Natal dan tahun baru.

Kapolres Nunukan, AKBP Pasma Royce mengatakan masalah terorisme memang menjadi perhatian khusus saat perayaan Natal dan malam pergantian tahun. Dia mengatakan hal yang dilakukannya agar tidak kecolongan masuknya teroris ke daerah itu melakukan tindakan maka telah ada antisipasi dengan menjaga seluruh titik-titik yang dianggap dapat menjadi jalur masuknya ke daerah itu.

“Memang secara keseluruhan sistem pengamanan Natal dan Tahun Baru ini di Indonesia, dugaan adanya teroris masuk melakukan aksi. Tapi kami di Kabupaten Nunukan telah melakukan langkah antisipasi dengan memperketat jalur-jalur tertentu,” katanya, Rabu (23/12/2015).

Kabupaten Nunukan sebagai wilayah perbatasan dengan Malaysia diakui rawan masuknya terorisme menyusup bersama TKI dari negara itu yang akan pulang ke kampung halamannya baik yang menggunakan jalur resmi maupun ilegal.

Ia mengatakan hal ini menjadi perhatian serius dengan melakukan razia dan imbauan kepada masyarakat setempat terutama kepada ketua RT untuk mewaspadai pendatang baru yang mencurigakan. Untuk memaksimalkan langkah antisipasi masuknya terorisme di daerah itu menjelang Natal dan tahun baru.

Pasma Royce juga menegaskan jauh-jauh hari telah melakukan pengamanan tertutup dengan memantau sejumlah titik yang dicurigai. Dia mengakui pengawasan terhadap TKI yang pulang kampung cukup menjadi perhatiannya karena tingginya mobilisasi menjelang Hari Natal dan Tahun Baru ini sehingga berpotensi dimanfaatkan terorisme untuk masuk ke daerah itu dari Malaysia.

"Kepolisian senantiasa mewaspadai setiap kegiatan di pelabuhan baik pelabuhan internasional maupun domestik karena tingginya mobilisasi TKI yang akan pulang kampung menjelang Natal dan tahun baru ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper