Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Nunukan Akan Jaga Seluruh Gereja

Polres Nunukan akan menjaga ketat seluruh gereja saat perayaan Natal sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dikehendaki bersama.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, NUNUKAN—Polres Nunukan akan menjaga ketat seluruh gereja saat perayaan Natal sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dikehendaki bersama.

Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce mengatakan hal itu sehubungan dengan pengamanan Natal dan malam pergantian tahun baru 2015 ke 2016 di wilayah perbatasan RI - Malaysia. Dia menyatakan sistem pengamanan yang diterapkan pada Natal dan tahun baru tersebut masih berkaitan dengan operasi lilin dengan melakukan langkah-langkah berupa koordinasi dengan instansi terkait dan pemuka agama di daerah itu.

Pasma Royce menegaskan langkah yang lebih penting adalah penempatan personel aparat kepolisian pada setiap gereja pada saat umat Kristiani melaksanakan ibadah Natal maupun pada titik keramaian masyarakat pada malam pergantian tahun.

“Aparat kepolisian akan ditempatkan pada seluruh gereja pada saat umat Kristiani menjalankan ibadah Natal dan tempat-tempat keramaian masyarakat pada saat malam pergantian tahun nantinya,” katanya, Rabu (23/12/2015).

Kapolres Nunukan juga mengutarakan pada pengamanan Natal dan tahun baru aparat kepolisian setempat dibantu jajaran TNI dan pemerintah Kabupaten Nunukan dalam melaksanakan patroli rutin pada tempat-tempat kegiatan masyarakat tersebut.

Pengamanan Natal dan tahun baru di Kabupaten Nunukan butuh penjagaan ekstra karena kondisi geografisnya yang terdiri dari pulau-pulau sehingga sistem pengamanannya menyebar pada setiap pulau tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper