Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Kaltara Minta Pemerintah Kabupaten dan Kota Jaga Stabilitas Inflasi

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie meminta kabupaten dan kota se-provinsi ini mampu mengendalikan inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang stabil supaya angka pengangguran menurun. 
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 23 November 2018  |  11:07 WIB
Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Prsiden Joko Widodo - Istimewa
Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan Prsiden Joko Widodo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie meminta kabupaten dan kota se-provinsi ini mampu mengendalikan inflasi dan pertumbuhan ekonomi yang stabil supaya angka pengangguran menurun. 

Irianto mengatakan Kaltara dinilai berhasil menurunkan angka pengangguran terbuka sebesar 5,22% atau sebanyak 17.797 orang. Tingkat kemiskinan juga menurun sebesar 7,09% atau sebanyak 50.530 orang dari jumlah penduduk Kaltara 700.000 jiwa. 

"Pengendalian dilakukan dengan berbagai hal seperti mengendalikan harga kebutuhan masyarakat, pemenuhan infrastruktur untuk kelancaran logistik, meningkatkan produksi dan tak kalah penting mendorong pertumbuhan investasi," kata Irianto, dikutip dari siaran pers Pemprov Kaltara, Jumat (23/11/2018). 

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Kaltara, Kamis (22/11). 

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kaltara sudah cukup bagus. Pada 2017, pertumbuhan ekonomi Kaltara sempat tertinggi di Kalimantan, yaitu sebesar 6,38%. 

"Sementara pada tahun ini, hingga Oktober pertumbuhan ekonomi di kisaran 5% lebih. Awal 2018, Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi Kaltara bisa lebih baik, bahkan perkiraannya mencapai 7% lebih," kata Irianto. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan utara
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top