Kaltara Bangun Sumur Bor Rp1 Miliar untuk Air Bersih

Kalimantan Utara membangun lagi sumur bor untuk kebutuhan Desa Salimbatu dengan alokasi anggaran daerah sebanyak Rp1 miliar pada 2020.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 17 April 2019  |  21:30 WIB
Kaltara Bangun Sumur Bor Rp1 Miliar untuk Air Bersih
Air bersih. - jibi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kalimantan Utara membangun lagi sumur bor untuk kebutuhan Desa Salimbatu dengan alokasi anggaran daerah sebanyak Rp1 miliar pada 2020. 

Kadis Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi mengatakan, pembangunan sumur bor itu sebagai upaya menindaklanjuti instruksi Gubernur Kaltara saat mengunjungi lokasi tersebut. 

"Sudah kami rencanakan dan penganggarannya masuk pada ABPD 2020 dan saat ini prosesnya sudah dilaksanakan asistensi," kata Ferdy dari siaran pers Pemprov, Rabu (17/4/2019). 

Menurutnya, lokasi tersebut spesifik dan berada di kawasan pasang surut air laut. Lokasi di Dusun Antal tersebut, terdapat 700 orang dan kapasitas sumur bor untuk 1.000 orang. 

Adapun spesifikasi sumur tersebut terdiri dari mesin penyedot, rumah mesin, tempat penampungan dengan kedalaman sumur bor mencapai 100 meter. 

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk menghibahkan lahannya seluas 10x10 meter untuk pengeboran sumur. Tetapi ini diteliti dulu posisi lahannya baru diajukan untuk dihibahkan," ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air bersih, kaltara

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top