Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Balikpapan Kian Ramai

Kota Balikpapan diproyeksikan menjadi salah satu kota yang terdampak oleh aktivitas bisnis sebagai dampak pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Agustus 2019  |  15:48 WIB
Presiden Jokowi disambut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2019). - Setkab/Anggun
Presiden Jokowi disambut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (7/5/2019). - Setkab/Anggun

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan diproyeksikan menjadi salah satu kota yang terdampak oleh aktivitas bisnis sebagai dampak pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, aktivitas bisnis di kota minyak akan semakin kencang dengan adanya isu pemindahan Ibu Kota tersebut. Pasalnya sebagian besar perencanaan dan pertemuan akan berlangsung di sana.

"Kota ini akan ramai. Penerbangan hidup lagi. Pelabuhan akan meningkat bisnisnya," ungkapnya Jumat (23/8/2019).

Penerbangan di Bandara Sepinggan memang sempat sempat mengalami penurunan setelah adanya penerbangan langsung keSamarinda melalui bandara APT Pranoto.

Pihaknya pun akan mengawal agar infrastruktur penunjang segera siap. Dia memperhatikan agar runway bandara bisa segera diperpanjang dan penyelesaian jembatan pulau balang segera terlaksana.

Terkait dua wilayah yang berpotensi menjadi ibu kota, dia menyebutkan bahwa masing-masing wilayah memiliki perencanaan yang baik, begitupun dengan masing-masing lahan yang dimiliki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalimantan timur ibu kota pindah
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top