Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Empat Venue di Samarinda Dimanfaatkan Gelar Fornas Kaltim

Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke V Kalimantan Timur Tahun 2019 memanfaatkan empat veneu di ibu kota provinsi, Kota Samarinda.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 04 November 2019  |  20:22 WIB
Ilustrasi - Antara/Iskandar Datu
Ilustrasi - Antara/Iskandar Datu

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke V Kalimantan Timur Tahun 2019 memanfaatkan empat veneu di ibu kota provinsi, Kota Samarinda.

Fornas V tahun 2019 dijadwalkan digelar 13-17 November 2019.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kaltim HM Syirajudin menjelaskan tiga venue yang akan digunakan untuk pertandingan berbagai cabang olahraga (cabor) itu tersebar di Kota Tepian.

"Yakni, Stadion Madya Sempaja, Stadion Segiri, Gedung Pencak Silat/Dojang Taekwondo Folder Air Hitam dan Bigmall Samarinda," katanya melalui keterangan resmi Senin (4/11/2019).

Disebutkannya, keempat veneu itu menjadi fasilitas pelaksanaan puluhan cabor yang dipertandingankan.

Masing-masing sebutnya, Stadion Madya Sempaja untuk 13 cabor. Yakni, pencak silat budaya, dansa, senam, skateboard, gateball, olahraga tradisional, Dong Yue Tai Ji Quan, pencak silat, Benjang, sepeda BMX, senam pernapasan, street soccer dan panjat tebing.

Venue Stadion Segiri untuk dua cabor, yakni aerobic instruktur dan fitnes. Sedangkan venue Folder Air Hitam ada lima cabor, terdiri kungfu tradisional, pencak silat, pencak silat nusantara, dayung dan barongsai tradisional.

Sementara veneu Bigmall Samarinda ada 10 cabor. Yakni, B-Boy, cheerleading, senam tera Indonesia, olahraga kreasi budaya Indonesia, airsoft, lion dan barongsai, airsoft gun, e sports, binaraga dan fisik serta gulat tangan.

"Saat ini panitia penyeleggara sudah mempersiapkan veneu-veneu tersebut. Sehingga saat pelaksanaan sudah bisa digunakan,"pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim Pekan Olahraga Nasional
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top