Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penggunaan Tol Balikpapan-Samarinda Turun 60 Persen kala Pandemi

Tol Balikpapan-Samarinda belum dioperasikan sepenuhnya untuk Lebaran. Masih ada beberapa ruas tol di seksi I dan V yang belum rampung.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  18:33 WIB
Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. - Istimewa-Jasa Marga
Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. - Istimewa-Jasa Marga

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemanfaatan ruas Tol Balikpapan-Samarinda yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo akhir tahun lalu menurun signifikan di tengah Pandemi Covid-19.

Direktur Teknik PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS), Edy Nugroho mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 atau virus Corona, jumlah kendaraan anjlok hingga 60 persen dibandingkan sebelum ada wabah.

“Justru selama Covid-19 trafiknya turun jauh. Kendaraan yang lewat paling cuma 3.000-4.000 saja. Tidak ada peningkatan yang signifikan meskipun Lebaran,” katanya saat dihubungi, Minggu (24/5/2020).

Edy menjelaskan bahwa pengendara yang melewati tol pertama di Kalimantan ini baik dari Balikpapan atau Samarinda jumlahnya sama.

“Karena jumlah trafiknya pun sama, [pada Lebaran ini] kita hanya siapkan tim satgas [satuan tugas] untuk memantau sesuai protokol Covid-19. Kita tempatkan di rest area dan setiap gate,” jelasnya.

Edy menuturkan bahwa Tol Balikpapan-Samarinda belum dioperasikan sepenuhnya untuk Lebaran. Masih ada beberapa ruas tol di seksi I dan V yang belum rampung.

“Kemungkinan akan selesai 100 persen lada bulan Juli,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol Kalsel
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top