Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Ditetapkan, Ini Besarannya

Pemerintah menetapkan tarif jalan tol Balikpapan-Samarinda setelah enam bulan resmi beroperasi.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  14:35 WIB
Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. - Istimewa/Jasa Marga
Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. - Istimewa/Jasa Marga

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pemerintah akhirnya menetapkan tarif jalan tol Balikpapan-Samarinda setelah enam bulan resmi beroperasi

Jumlah besaran diatur melalui Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 534/KPTS/M/2020 yang diteken pada 29 Mei lalu.

Keputusan ini mengatur tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol Balikpapan-Samarinda Seksi 2, 3 dan 4.

Direktur Teknik PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) Edy Nugraha saat dikonfirmasi membenarkan keputusan tersebut.

“Tapi pastinya kami akan sosialisikan kepada masyarakat. Termasuk tanggal dan jam mulai berlakunya tarif tersebut,” katanya melalui situs resmi Pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (4/6/2020).

Pemberlakuan tarif baru akan dilakukan 14 hari setelah diterbitkannya surat keputusan tersebut. Menanggapi keputusan tersebut, Pemprov Kaltim akan mengikuti keputusan pemerintah pusat tersebut.

“Kita ikuti keputusan pusat sambil memonitor dan mengevaluasi perkembangannya,” kata Penjabat Sekretaris Provinsi Kaltim Muhammad Sa'bani.

Berdasarkan isi surat, tarif dari Samboja sampai Simpang Pasir untuk Golongan I Rp75.000, Golongan II Rp113.000, Golongan III Rp113.000, Golongan IV Rp151.000  dan Golongan V Rp151.000.

Sedangkan tarif dari Samboja sampai Simpang Jembatan Mahkota 2 untuk Golongan I Rp83.000, Golongan II Rp125.000, Golongan III Rp125.000, Golongan IV Rp167.000 dan Golongan V Rp167.000 . Tarif yang sama berlaku dari arah sebaliknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim samarinda
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top