Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Covid-19, Tempat Hiburan di Balikpapan Diimbau Tutup Saat Nataru

Pernyataan tersebut diimplementasikan dalam bentuk surat edaran yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Balikpapan mengingat situasi pandemi yang belum berakhir.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 04 Desember 2020  |  21:32 WIB
Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. - Antara/Novi Abdi
Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. - Antara/Novi Abdi

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Pemerintah Kota Balikpapan mengimbau agar tempat jasa hiburan seperti pub, karaoke, dan arena biliar menutup kegiatan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyatakan imbauan tersebut diimplementasikan dalam bentuk surat edaran yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kota tersebut, mengingat pandemi belum berakhir.

"Selain menghormati dan menjaga khidmat umat yang memperingati Natal, diharapkan dengan pembatasan ini sesuai dengan upaya penanganan pandemi di Kota Balikpapan," ujarnya, Jum’at (4/12/2020).

Apabila ditemukan kegiatan atau kerumunan masyarakat pada malam Tahun Baru, maka Pemerintah Kota (Pemkot) akan melakukan penertiban.

"Selain dari Satgas, tentu aparat hukum akan bertindak," sambung Rizal.

Dia juga mengimbau kepada umat Kristen dan Katolik yang memperingati Natal agar melaksanakannya dengan sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

"Sudah ada petunjuk baik dari Kementerian Agama dan Gubernur Kalimantan Timur. Peringatan Natal diminta agar dilakukan dengan sederhana dan menegakkan protokol kesehatan," imbuh Rizal.

Pada peringatan Natal, tempat ibadah di Balikpapan dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan. Selanjutnya, anak-anak dan lanjut usia tidak dianjurkan untuk hadir di tempat ibadah. Demikian juga dengan warga yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat Celcius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Virus Corona Natal dan Tahun Baru
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top