Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Ditunda Hingga Februari 2021

Penundaan tersebut merupakan implementasi dari surat yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan RI nomor SR.02.06/II/80/2021 Perihal Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.
Vaksin Sinovac./ugm.ac
Vaksin Sinovac./ugm.ac

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan menunda vaksinasi dari yang semula akan digelar awal pertengahan Januari menjadi Februari.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menyatakan penundaan tersebut merupakan implementasi dari surat yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan RI nomor SR.02.06/II/80/2021 Perihal Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dalam beleid tersebut pada lampiran poin ke-3, berisi tentang fokus vaksinasi di bulan Januari adalah Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berbatasan dengan Ibu Kota. "Sementara Kota Balikpapan masuk di tahap I termin 2 yang pelaksanaan vaksinasinya pada bulan Februari," ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Wanita yang akrab disapa Dio itu menyatakan vaksin yang akan datang berkisar 11.560 vaksin yang akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan berjumlah 5.759 orang dan 10 orang pejabat esensial seperti Gubernur, DPRD, Sekda, Direktur Rumah Sakit rujukan, dan Kepala Dinas Kesehatan.

"Meski bertahap kita berharap vaksin tersebut terus datang nantinya, sehingga vaksin tahap pertama di Kota Balikpapan dengan sasaran tenaga medis tercapai", pungkasnya.

Adapun, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyatakan siap melaksanakan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 pada Kamis, 14 Januari 2021.

Penyuntikan perdana tersebut diprioritaskan bagi seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di masing-masing rumah sakit Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper