Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APPBI Kaltim Targetkan Okupansi Mal Naik 50 Persen Selama Indonesia Shopping Festival 2022

APPBI menargetkan naiknya jumlah pengunjung sebesar 50 persen selama pagelaran Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 di Kaltim.
Pengunjung mulai memadati pusat perbelanjaan di Balikpapan./Istimewa
Pengunjung mulai memadati pusat perbelanjaan di Balikpapan./Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menargetkan naiknya jumlah pengunjung sebesar 50 persen selama pagelaran Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022 di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua APPBI Kaltim Aries Adriyanto menyatakan agenda yang digelar 11 Agustus hingga 21 Agustus tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar anggota APPBI di seluruh Indonesia.

“Acara tersebut digelar dalam rangka merayakan HUT RI ke-77 sekaligus upaya memulihkan kembali perekonomian di sektor ritel,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Dia mengungkapkan bahwa target pendapatan yang akan diraih mencapai Rp8 triliun untuk mal di seluruh Indonesia. Khusus mal di Kaltim, dari sisi transaksi ditargetkan naik hingga 40 persen dibandingkan tahun 2021.

“Kondisi semester I/2022 lebih baik dari pada semester I/2021 karena meningkatnya suspect Covid-19 terutama varian delta,” ungkapnya.

Aries yang juga menjabat sebagai General Manager PT Pandega Citra pengelola Plaza Balikpapan mengatakan rata-rata jumlah pengunjung Plaza Balikpapan mencapai 566.320 orang per bulan.

Sementara itu, rata-rata jumlah pengunjung sepanjang semester I/2022 berjumlah 798.463 orang. “Kunjungan sendiri target naik 50 persen,” terang Aries.

Di sisi lain, Aries menjelaskan kegiatan ini merupakan promosi rutin yang sempat terhenti akibat pandemi yang melanda selama dua tahun.

“Dengan adanya Indonesia Shopping Festival 2022 menguntungkan pusat perbelanjaan dan memiliki nilai positif untuk masyarakat serta tenant yang di dalam pusat perbelanjaan karena ini sifatnya simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Indonesia Shopping Festival 2022 serempak diadakan di seluruh pusat pembelanjaan Indonesia termasuk wilayah Kalimantan Timur mulai dari Balikpapan, yaitu Plaza Balikpapan, E-Walk, Pentacity, Mal Balikpapan Baru, Balikpapan Ocean Square (BOS), Plaza Kebun Sayur, Plaza Rapak dan Living Plaza Balikpapan.

Kemudian, pusat perbelanjaan di Kota Samarinda seperti BIG Mal Samarinda, Samarinda Central Plaza, Mal Lembuswana, Plaza Mulia, Mal City Centrum dan Samarinda Square.

Adapun, dia menuturkan bahwa khusus pengunjung Plaza Balikpapan yang berbelanja, terdapat shopping rewards berupa satu Unit Smart Phone Samsung A12 Dan satu Unit Jete Speaker Wireless dengan minimal belanja Rp 600.000 dan menukarkan setruk pembelanjaan di Customer Service selama periode Agustus.

“Dari semua rangkaian ini di mulai dari Shopping Program sampai Event yang diharapkan akan menjadi sebuah momen kolaborasi kepada berbagai pihak dalam membantu memulihkan perekonomian nasional khususnya Kota Balikpapan di Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper