Balikpapan Tuan Rumah Haornas 2022, Perusahaan Swasta Diminta Mendukung

Kota Balikpapan mendapat kepercayaan Pemerintah pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara puncak Haornas ke-29 pada 2022 bertema Bersama Cetak Juara.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud membuka launching Festival Non Tunai Balikpapan yang digelar Bank Indonesia Balikpapan secara virtual pada Selasa (7/9)./JIBI-M. Mutawallie Syarawie
Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud membuka launching Festival Non Tunai Balikpapan yang digelar Bank Indonesia Balikpapan secara virtual pada Selasa (7/9)./JIBI-M. Mutawallie Syarawie

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Pemerintah Kota Balikpapan meminta sejumlah pimpinan perusahaan di Kota Balikpapan untuk dapat memfasilitasi karyawan dalam acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan hal itu sehubungan dengan Kota Balikpapan yang telah mendapat kepercayaan Pemerintah pusat, sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara puncak Haornas ke-29 Tahun 2022 dengan tema 'Bersama Cetak Juara'.

“Sehubungan dengan itu, diminta dukungan para pimpinan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur, untuk dapat mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX di Kota Balikpapan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/9/2022).

Adapun, beberapa poin yang diminta adalah memberlakukan WFH (Work From Home) bagi seluruh karyawan pada 9 September 2022 mulai pukul 12.00 – 24.00 Wita, tidak mengoperasikan kendaraan perusahaan roda 6 atau lebih di sepanjang Jalan Mulawarman pada waktu tersebut dan memberikan kesempatan/memfasilitasi seluruh karyawan untuk dapat memeriahkan dan menghadiri acara puncak peringatan Haornas.

Acara rencananya akan dilaksanakan pada Jum’at, 9 September 2022 pukul 18.30 WITA sampai dengan selesai. “Yang akan dihadiri 20.000 – 40.000 orang bertempat di Stadion Batakan,” terang Rahmad.

Sebelumnya, Pemkot Balikpapan telah melakukan penyambutan kepada para passandeq atau orang yang telah berlayar menggunakan perahu sandeq dari Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ke Balikpapan.

Dia mengungkapkan apresiasi kepada Pemprov Sulbar yang telah menginisiasi Festival Bahari ini sebagai momentum silaturahmi bersama para pelaut ulung.

“Ini mengandung filosofi karakter bangsa kita, bahwa kita ini pejuang. Tidak akan turun layar perahu, sebelum sampai ke kota tujuan,” ungkapnya.

Selain itu, dia menjelaskan keterlibatan Pemkot Balikpapan dalam Festival Sandeq juga diharapkan mempererat hubungan Provinsi Kaltim dan Provinsi Sulbar. Sebagaimana diketahui, Provinsi Sulbar merupakan salah satu daerah pemasok kebutuhan logistik, pangan dan sandang ke wilayah Kaltim selama ini.

“Dengan adanya IKN, otomatis kebutuhan dasar kita semakin besar. Kita harap Provinsi Sulbar dapat mendukung pemenuhan kebutuhan dasar kita,” jelasnya.

Sebagai informasi, Festival Sandeq dilakukan dengan menyusuri laut Selat Makassar yang berada di antara dua pulau besar, Pulau Kalimantan dan Pulau Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler