Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peduli Korban Kebakaran Gunung Telihan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Bantuan yang disalurkan Pupuk Kaltim berupa pengadaan tenda rumah duka, bantuan sembako serta uang duka bagi keluarga.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 22 September 2022  |  14:38 WIB
Peduli Korban Kebakaran Gunung Telihan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kemanusiaan
VP TJSL Pupuk Kaltim Anggono Wijaya (dua kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan keluarga Pendeta Markus Simon yang menjadi korban kebakaran RT 20, Kelurahan Gunung Telihan Bontang Barat, Rabu (21/9/2022). - JIBI/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BONTANG—Peduli korban kebakaran RT 20, Kelurahan Gunung Telihan Bontang Barat, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan kemanusiaan bagi keluarga korban senilai Rp20 juta. Bantuan diserahkan VP TJSL Pupuk Kaltim Anggono Wijaya, kepada perwakilan keluarga Pendeta Markus Simon, Rabu (21/9/2022).

Anggono mengatakan bahwa hal ini wujud empati dan kepedulian Pupuk Kaltim bagi keluarga Ruben Randa selaku pemilik rumah, yang diharap dapat membantu meringankan beban keluarga pasca bencana terjadi. Bantuan yang disalurkan berupa pengadaan tenda rumah duka, bantuan sembako serta uang duka bagi keluarga.

"Kami harap korban beserta keluarga bisa tabah dan ikhlas menerima cobaan ini," kata Anggono.

Diketahui, kebakaran terjadi di RT 20 Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat, Senin (19/9/2022) pagi. Rumah berlantai dua milik Ruben Randa tersebut hangus dilalap api dan dua anggota keluarga mengami luka bakar serius.

Keduanya lalu dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun takdir berkata lain, kedua korban yang merupakan menantu dan cucu dari Ruben Randa meninggal dunia satu hari pasca kejadian.

Anggono pun menyampaikan duka cita atas meninggalnya dua anggota keluarga Ruben Randa, yakni menantu dan cucunya, setelah sempat menjalani perawatan intensif akibat luka bakar serius. Anggono menyebut, Pupuk Kaltim sangat prihatin akan bencana kebakaran ini, dan sengaja datang bersilaturahmi untuk memberi dukungan moril bagi keluarga.

"Pupuk Kaltim menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa keluarga korban, semoga Almarhum diterima dengan baik disisi Tuhan yang Maha Kuasa," lanjut Anggono.

Ditambahkan Anggono, Pupuk Kaltim akan terus hadir di tengah masyarakat dalam menyikapi kondisi sosial yang terjadi. Hal ini bagian dari komitmen perusahaan untuk memberi manfaat optimal, melalui peran aktif dan kontribusi di berbagai bidang secara merata di Kota Bontang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban keluarga korban," tambah Anggono.

Pendeta Markus Simon menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pupuk Kaltim bagi keluarga Ruben Randa. Kehadiran perusahaan dinilai memberi semangat bagi keluarga dalam menghadapi musibah ini, yang diharap bisa dilalui dengan baik. "Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Pupuk Kaltim yang turut merasakan duka atas musibah ini. Bantuan akan kami manfaatkan dengan baik untuk kebutuhan keluarga korban," ucap Pendeta Markus.

Dirinya pun berharap Pupuk Kaltim dapat terus hadir dan memberi manfaat, sebagai bentuk kedekatan dan kepedulian perusahaan akan kondisi yang terjadi di masyarakat. "Titip salam bagi keluarga besar Pupuk Kaltim. Kami mendoakan perusahaan semakin tumbuh dan berkembang, sehingga kedepan terus memberi kontribusi terbaik bagi warga Bontang," pungkas Pendeta Markus.

Camat Bontang Barat Anwar Sadat turut mengapresiasi kepedulian Pupuk Kaltim bagi warganya, yang telah memberikan dukungan moril hingga bantuan langsung sebagai bentuk perhatian perusahaan. Dikatakannya, selain rumah yang hangus terbakar, uang tabungan milik korban pun ikut habis dilahap api. Sehingga dukungan dari berbagai pihak akan sangat berarti untuk membantu keluarga korban.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi keluarga Ruben Randa. Musibah ini menjadi duka kita bersama, sehingga perhatian dan dukungan berbagai pihak tentu sangat berarti. Begitu pula Pemkot Bontang, juga telah menyalurkan bantuan bagi keluarga korban,” tutur Anwar Sadat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top