Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Murah Inflasi Digelar Hari Ini Sampai 7 April di Balikpapan

Pasar murah akan berlangsung hingga 7 April 2023, dimana 18 distributor menyediakan berbagai komoditas pangan dengan harga terjangkau.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Balikpapan kembali menggelar pasar murah Ramadan dan Idulfitri sebagai upaya pengendalian inflasi, Senin (3/4/2023).

Ketua TPID Balikpapan Rahmad Mas'ud menyatakan acara ini bekerja sama dengan Bank Kaltimtara Cabang Balikpapan untuk menjaga inflasi tetap rendah dan stabil menjelang Ramadan dan Idulfitri.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka inflasi, terutama pada momen Ramadan Idulfitri, saat permintaan masyarakat meningkat,” ujarnya di Balikpapan, Senin (3/4/2023). 

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan R. Bambang Setyo Pambudi menyatakan pasar murah akan berlangsung hingga 7 April 2023, dimana 18 distributor menyediakan berbagai komoditas pangan dengan harga terjangkau.

Bambang menyebutkan, terdapat layanan penukaran uang rupiah yang diorganisir oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan empat perbankan, yaitu BPD Kaltimtara, BPD Kaltimtara Syariah, Bank Mandiri, dan Bank Tabungan Negara.

Selain Pasar Murah Ramadan dan Idulfitri, TPID Balikpapan juga akan menyelenggarakan rangkaian program lain dalam Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), seperti Gelar Pangan Murah pada 11-14 April dan operasi pasar SPHP di 21 titik kecamatan dan kelurahan pada 14 Maret-17 April 2023.

Adapun, dia menuturkan bahwa TPID Balikpapan terus menghimbau masyarakat untuk berbelanja dengan bijak dan tidak berlebihan agar tidak terjadi kenaikan permintaan dan gejolak harga yang signifikan pada periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) ini.

"Kami senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan program-program pengendalian inflasi untuk menjaga inflasi tetap dalam rentang kendali," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler