Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Gubernur Kalteng Tekan Inflasi di Wilayahnya

Pasar penyeimbang di Kabupaten Kotawaringin Barat tersebar di tujuh titik lokasi dengan total 6.000 paket bahan pokok dan komoditas lainnya.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) membuat pasar penyeimbang guna menekan inflasi di daerah, Kamis (13/4/2023).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng Aster Bonawaty mengatakan bahwa pasar penyeimbang ini digelar di Masjid Nurul Syajaroh, Pasar Korindo, Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan berbagai stakeholder seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas ESDM, dan Dinas Kesehatan.

Aster mengungkapkan bahwa pasar penyeimbang di Kabupaten Kotawaringin Barat tersebar di tujuh titik lokasi dengan total 6.000 paket bahan pokok dan komoditas lainnya.

"Jika dianggap masih perlu, Pemprov Kalteng akan kembali menggelar pasar penyeimbang," ujarnya yang dikutip, Kamis (13/4/2023).

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng meminta penyelenggaraan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang di seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Riza Rahmadi menambahkan pihaknya telah menyediakan 24 ton beras subsidi untuk dijual di pasar penyeimbang di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dan sekitarnya.

“Selain itu, juga menyediakan komoditas lain seperti bawang merah, bawang putih, dan gula,” katanya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Gubernur Kalteng juga menginisiasi pengobatan massal gratis dan penyediaan Gas LPG bersubsidi yang dibuka bersamaan dengan pasar penyeimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper