Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Kalsel Dorong Tour de Loksado Mendunia

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menekankan pentingnya mendatangkan pesepeda mancanegara dalam event Tour de Loksado.
Ilustrasi. Pebalap sepeda Jonas Vingegaard/Olympics
Ilustrasi. Pebalap sepeda Jonas Vingegaard/Olympics

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menekankan pentingnya mendatangkan pesepeda mancanegara dalam event Tour de Loksado. 

“Ini tantangan bagi panitia untuk mendatangkan pesepeda mancanegara. Kita berharap event ini terus menggelegar, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional,” ujarnya yang dikutip, Senin (1/7/2024). 

Selain itu, dia turut memberikan hadiah istimewa berupa paket ibadah umrah bagi pemenang kategori king dan queen mountain.

"Semoga kegiatan ini terus mendapatkan perhatian, khususnya dari pecinta olahraga sepeda di seluruh Indonesia," terang Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Muhammad Syarifuddin menyebutkan siap untuk membawa event Tour de Loksado ke kancah internasional. 

“Kita akan usahakan nantinya agar pesepeda mancanegara bisa ikut,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Tour de Loksado merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Kalsel terhadap kemajuan olahraga sepeda dan pariwisata. Tour de Loksado 2024 diikuti oleh ratusan peserta dari 15 provinsi di Indonesia. 

Peserta akan menempuh jarak 150 km dari titik start di kawasan wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar, hingga kawasan wisata Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

Selama perjalanan, peserta akan disuguhi pemandangan alam dan wisata yang memukau di Banua.

Adapun, Syarifuddin menyebutkan Dinas Pariwisata Kalsel ingin mengenalkan potensi pariwisata Banua dengan mengusung konsep sport tourism melalui event ini. 

“Potensi wisata alam kita seperti di Kiram Park dan Loksado yang saat ini berstatus sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN),” pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper