Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Layanan Digital bagi Pengguna Alur Barito Diluncurkan

Layanan izin penggunaan Alur Barito kini bisa diakses melalui aplikasi online sehingga konsumen tidak perlu datang ke kantor.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 26 Maret 2019  |  13:52 WIB
Jajaran Direksi PT Ambapers dan Pemerintah Provinsi Kalsel memukul gong tanda diluncurkannya Program PPA berbasis online. - Bisnis/Arief Rahman
Jajaran Direksi PT Ambapers dan Pemerintah Provinsi Kalsel memukul gong tanda diluncurkannya Program PPA berbasis online. - Bisnis/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN - Layanan izin penggunaan Alur Barito kini bisa diakses melalui aplikasi online sehingga konsumen tidak perlu datang ke kantor.

Direktur Utama PT Ambang Barito Nusa Persada (Ambapers) H Zulfadli Gazali mengatakan layanan digital bertujuan agar pengguna dilayani semakin baik dan profesional.

"Program ini nantinya akan melengkapi aplikasi kami sebelumnya yang mampu mencetak faktur dan nota secara online bagi pengguna layanan. Kami targetkan Program PPA tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa pada Mei 2019 mendatang," jelasnya di sela-sela Anniversary dan Stakeholder Gathering 2019 PT Ambapers di Hotel Best Westren Banjarmasin, Selasa (26/3/2019).

Menurutnya pelayanan jasa melalui sistem online menjadi sebuah keharusan di era digital sekarang. Sebagai perusahaan daerah yang siap bersaing secara global, maka pihaknya akan terus mendorong transformasi layanan yang sebelumnya manual menjadi digital.

"Bukan hanya dari sisi layanan saja, kami juga akan terus mencari sumber-sumber potensi pendapatan baru bagi perusahaan. Ini penting agar perusahaan makin berkembang dan mampu memberikan kontribusi pendapatan yang lebih besar bagi daerah," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel Harris Makie mengaku bangga dengan perkembangan perusahaan daerah PT Ambapers yang dibangun secara kongsi oleh PT Bangun Banua dan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin.

Menurut dia, sejak pertama didirikan belasan lalu hingga sekarang PT Ambapers sudah banyak memberikan kontribusi nyata bagi Banua. Salah satunya ikut berkontrubusi mendorong geliat ekonomi yang semakin maju, karena mampu menjaga alur barito untuk tidak dangkal agar kapal bongkar muat barang dan tongkang batu bara lancar memasuki sungai barito.

Kemudian hal lainnya yang patut di banggakan adalah sumbangsih pendapatannya yang terus meningkat tiap tahunnya. Dengan pendapatan yang meningkat, maka tentu dapat menjadi sumber pemasukan bagi Pemprov Kalsel dalam membangun berbagai infrastruktur bagi masyarakat Kalsel.

"Kami berharap kedepannya PT Ambapers bisa terus berbenah lagi untuk terus menjadi lebih baik di masa depan. Bahkan kalau perlu lakukan juga inovasi yang konsisten untuk mencari peluang bisnis baru bagi perusahaan," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kalimantan Selatan sungai barito
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top