Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Indonesia Balikpapan Gelar ToT di 30 Sekolah Kota Balikpapan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar programTraining of Trainer (ToT) Duta Rupiah tentang Kebanksentralan dan Cinta Rupiah.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 15 September 2019  |  19:50 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN-- Pasca pencanangan Sekolah Peduli Rupiah (SPR) dengan tagline Pelajar Pejuang Rupiah tanggal 11 September2019 lalu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan menggelar programTraining of Trainer (ToT) Duta Rupiah tentang Kebanksentralan dan Cinta Rupiah.

ToT diberikan kepada enam puluh peserta Duta Rupiahdari tiga puluh sekolah se Kota Balikpapan yang berpartisipasi dalam SPR KotaBalikpapan pada 2019.

Dalam ToT Duta Rupiah, para peserta lomba DutaRupiah diberikan ilmu tentang kebanksentralan yang disampaikan langsung olehManajer Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPwBI Balikpapan.

“Tidak ketinggalan para peserta Duta Rupiah juga diedukasi tentang uang rupiah oleh Tim Kasir KPwBI Balikpapan mulai dariciri-ciri keaslian Uang Rupiah (cikur), dasar hukum penerbitan uang, hinggaproses pengelolaan uang rupiah yang dilakukan oleh Bank Indonesia,” jelas Kepala BI perwakilan Balikpapan Bimo Epyanto melalui keterangan resmi dikutip Minggu(15/9/2019).

Peserta ToT juga diajari mengenal berbagai securityfeature yang ada di uang Rupiah serta mempraktikan 3D (Dilihat, Diraba,Diterawang).

Bank Indonesia mengharapkan pelatihan yangdiberikan kepada peserta Duta Rupiah dapat meningkatkan literasi para siswa/isehingga semakin mengenal Bank Sentral Republik Indonesia dan uang Rupiah.

Selanjutnya para peserta Duta Rupiah sebagaimana tagline SPR tahun 2019 yaitu pelajar pejuang rupiah, maka selaku pejuang rupiah akan mulai mengkampanyekan cinta rupiah.

Kampanye dengan slogan 5 Jangan melalui program yang kreatif dan inovatifbaik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

Diharapkan mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Rupiah dengan memperlakukan Rupiah secara layak dan berdaulat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bi balikpapan Rupiah
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top