Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pj Bupati PPU Lantik Pejabat Baru, Tekankan Pentingnya Sumpah Jabatan

Pj Bupati PPU lantik pejabat baru, ingatkan pentingnya janji ketika sumpah jabatan
Regional Content
Regional Content - Bisnis.com
Senin, 12 Agustus 2024 | 19:29
Foto : Pelantikan pejabat baru PPU
Foto : Pelantikan pejabat baru PPU

Bisnis.com, PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Pelantikan yang berlangsung di ruang kerja Pj Bupati Senin, (12/8/2024) disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H.Tohar dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H.Ahmad Usman, yang juga dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah (Setda) PPU, Ainie, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) PPU, Waluyo serta pejabat pemerintahan lainnya.

Dalam pelantikan ini, Nurlaila dilantik sebagai Pimpinan Tinggi Pratama pada jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sementara itu, Abdul Latif menduduki jabatan Administrator sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Selain itu, Pj.Bupati juga menyerahkan surat perintah pelaksana tugas (PLT) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), kepada Khairudin, yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab.PPU.

Dalam sambutannya, Pj.Bupati Makmur Marbun menekankan pentingnya sumpah jabatan yang telah diucapkan oleh pejabat yang baru dilantik.

"Sumpah jabatan ini harus dipegang teguh. Jika merasa tidak mampu melaksnakan tugas dan tanggung jawab, lebih baik meletakkan jabatan," tegas Makmur.

Penjabat Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas.

"Saya berharap pejabat yang baru dilantik dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang ada, bukan menambah beban," ujarnya.

Makmur Marbun, juga kembali menekankan agar semua harus bergerak cepat, serta kolaborasi antar OPD untuk mencapai kinerja yang telah ditetapkan.

"Ingat, kita digaji sebelum bertugas, dan negara telah memberikan fasilitas yang memadahi. Sudah selayaknya kita berikan yang terbaik untuk masyarakat," tegasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Regional Content
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler