Pj Bupati PPU Tinjau Posyandu Dewi Shinta, Minta Dijadikan Percontohan

Pj PPU, Makmur Marbun, memberikan penghargaan terhadap berbagai inovasi yang diterapkan oleh kader Posyandu Dewi Shinta di Desa Girimukti
Foto: Pj Bupati PPU Tinjau Posyandu Dewi Shinta, Minta Dijadikan Percontohan
Foto: Pj Bupati PPU Tinjau Posyandu Dewi Shinta, Minta Dijadikan Percontohan

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, memberikan penghargaan terhadap berbagai inovasi yang diterapkan oleh kader Posyandu Dewi Shinta di Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

Penghargaan ini disampaikan oleh Makmur Marbun saat melakukan kunjungan ke Posyandu terbaik di Kabupaten PPU tersebut, yang juga diikuti dengan penyerahan makanan bergizi kepada sejumlah balita di wilayah tersebut pada Rabu, (3/4/2024).

“Saya berharap Posyandu Dewi Shinta dapat menjadi contoh bagi posyandu lainnya di Kabupaten PPU. Tidak hanya dari segi bangunan, tetapi juga dari inovasi yang dilakukan oleh kader posyandu, yang sangat bermanfaat dan terlatih untuk masyarakat sekitar,” ujar Makmur Marbun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PPU, Jansje Grace Makisurat, menyatakan bahwa Posyandu Dewi Shinta telah dinobatkan sebagai posyandu terbaik di Kabupaten PPU dan kini bersiap untuk bersaing dalam pemilihan Posyandu terbaik tingkat provinsi Kalimantan Timur.

Dia menjelaskan bahwa Posyandu Dewi Shinta mendapat penghargaan karena memiliki inovasi dan motivasi yang kuat bagi masyarakat, serta kader-kader yang telah terlatih dengan baik. Selain itu, Posyandu ini juga telah memiliki lahan sendiri di wilayah tersebut.

“Para kader Posyandu di sini juga aktif dalam usaha sampingan, seperti budidaya hidroponik sayur-sayuran, berbagai usaha mikro, hingga pembuatan kolam ikan di area Posyandu,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper